Sukabumi Update

Apresiasi dan Harapan Dispar Soal Aksi Bebersih Pantai Loji Sukabumi

Kadispar Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi saat meninjau Pantai Cibutun Loji yang akan kembali dibersihkan. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi, menghadiri kegiatan rapat koordinasi (rakor) persiapan Karya Bakti TNI Kegiatan Bebersih Pantai Cibutun Loji Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Senin (2/10/2023).

Selepasnya, Sigit juga berkesempatan mendampingi Sekda Ade Suryaman meninjau lokasi yang akan dibersihkan dari tanggal 4 hingga 7 Oktober 2023 mendatang itu.

Menurut Sigit, pihaknya mendukung aksi positif ini. Hal itu agar kedepannya Pantai di pesisir Loji tersebut menjadi salah satu spot Pariwisata yang bisa mendatangkan wisatawan.

"Kami berterimakasih, karena ini salah satu spot pariwisata yang mungkin orang menjadi malas datang ketika ini kotor. Tetapi ketika ini bersih, mudah-mudahan kedepan kita semua bisa menjaga supaya tidak terjadi hal ini lagi," ujar Sigit kepada awak media.

Baca Juga: Pemkab Turun Tangan, Lautan Sampah di Pantai Loji Sukabumi Segera Dibersihkan

Sigit mengapresiasi Kodim 0622 dan seluruh elemen masyarakat yang akan menggelar aksi bersih-bersih Pantai Cibutun Loji ini. Menurutnya hal tersebut memang merupakan kewajiban bersama.

"Kami berterimakasih kepada Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sudah menginisiasi dan seluruh elemen masyarakat, ada LSM, ada dinas-dinas lain yang memang kita sama sama akan bergerak bukan karena konteks ini viral, tapi kewajiban bersama bahwa ini harus dijaga," ucap Sigit.

"Tugas kami seperti biasa sosialisasi yang berhubungan dengan tugas fungsi kami. Kita lihat sampah di sini (Pesisir Loji), kalau saya melihat mohon maaf, bukan karena pengunjung buang sampah, tetapi dibawa dari laut yang berawal terbawa dari sungai (Cimandiri). Jadi bagaimana kedepan sama sama menjaga, bukan tugas pemerintah, bukan tugas masyarakat saja, tapi tugas semua intinya," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT