Sukabumi Update

UPTD PU Pastikan Perbaikan Irigasi Cikalong Sukabumi Tuntas dan Tepat Waktu

UPTD PU Ciemas Monev proyek perbaikan DI Cikalong Sukabumi, Selasa (3/10/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Ciemas perbaiki tanggul atau bendungan dan jaringan irigasi Sungai Cikalong yang berada di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Irigasi Sungai Cikalong ini mengaliri areal pesawahan seluas 161 hektare.

Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas, Dadang Koswara mengatakan, sumber anggaran yang digunakan untuk memperbaiki jaringan irigasi tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Perbaikan berupa bendungan yang sebelumnya sudah rusak dan perbaikan saluran irigasi sepanjang 1.400 meter, dengan anggaran Rp. 1.536.715.787,58," kata Dadang kepada sukabumiupdate.com, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga: Lewat DAK, Dinas PU Perbaiki Tanggul dan Irigasi Cikalong Sukabumi

Pihaknya kemudian pada hari Selasa ini melakukan Monitoring dan Evaluasi atau Monev dan memastikan pengerjaan sudah tuntas 100 persen. Pengerjaan kedua proyek tersebut rampung tepat waktu sesuai dengan target, yakni pada akhir bulan September 2023

"Harapannya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, baik padi, atau tanaman lainnya. Akhirnya untuk mensejahterakan para petani pengguna air di wilayah Desa Mekarsakti," imbuhnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT