Sukabumi Update

Pj Wali Kota Sukabumi Ikut Upacara Ziarah Nasional di TPU Suryakencana

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di TPU Suryakencana pada Rabu (4/10/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sukabumi mengikuti dengan khidmat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Upacara pada Rabu (4/10/2023) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Suryakencana, Jalan Babakan Sirna, ini dihadiri oleh perwakilan unsur TNI, Polri, dan ASN Pemkot Sukabumi.

Dalam suasana khidmat, Kusmana, Dida, dan para ASN bergabung dengan perwakilan TNI, Polri, serta masyarakat Sukabumi lainnya mengenang para pahlawan Sukabumi yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.

Setelah upacara ziarah selesai, Penjabat Wali Kota Sukabumi, bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, melaksanakan tabur bunga di sejumlah makam pejuang Sukabumi. Kegiatan tabur bunga ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kehormatan bangsa.

Baca Juga: Resmikan Klinik Pratama di Citamiang, Ini Harapan Pj Wali Kota Sukabumi

Kusmana mengungkapkan rasa hormat kepada para pahlawan yang telah mengorbankan hidupnya demi kepentingan bangsa. Dia juga menekankan pentingnya semangat kebangsaan dan persatuan dalam membangun Sukabumi yang lebih baik.

Upacara Ziarah Nasional ini mencerminkan kesatuan dan semangat nasionalisme yang menguatkan tekad masyarakat Sukabumi untuk terus mempertahankan dan memajukan nilai-nilai luhur bangsa.

Kehadiran para pejabat dan unsur lainnya dalam upacara ini adalah bentuk penghargaan yang tulus kepada para pahlawan yang telah memberikan pengorbanan besar demi Indonesia yang merdeka dan berdaulat. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT