Sukabumi Update

Dari Plt, Agus Sanusi Dilantik Jadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi

Agus Sanusi dilantik jadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi resmi mengukuhkan Agus Sanusi sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Agus dilantik oleh Bupati Marwan Hamami bersama pejabat 9 pejabat eselon II, 6 pejabat administrator eselon III, dan 2 camat di Pendopo Sukabumi, Rabu (4/10/2023).

Agus sendiri sejak Juni 2023 dipercaya untuk menjadi Plt (pelaksana tugas) Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya dia, adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi.

Saat itu, Agus menggantikan posisi plt Kadinkes yang dijabat oleh Asisten Daerah (Asda) Administrasi Umum Ardiana Trisnawiana. Nama yang disebut terakhir ini, sudah lima bulan menjabat sebagai plt Kadinkes Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi sendiri, cukup lama diisi oleh pejabat pelaksana tugas. Karena sebelum Ardiana ada nama dr Rika Mutiara (sekretaris dinas) yang juga sempat menduduki posisi orang nomor satu di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kepala Dinas, Camat dan Pejabat Baru yang Dilantik Bupati Sukabumi

Jabatan yang vital di tengah Kabupaten Sukabumi menghadapi banyak tantangan dan masalah di dunia pelayanan kesehatan masyarakat, pasca pandemi covid-19. Kabupaten Sukabumi sendiri diketahui saat ini sedang bekerja keras untuk menurunkan bahkan menihilkan angka stunting, atau kasus anak yang mengalami gangguan pertumbuhan.

Kepada sukabumiupdate.com saat dilantik sebagai Plt Kadinkes pada Juni 2023 silam, Agus Sanusi memastikan bakal bekerja keras membantu Bupati Sukabumi untuk menyukseskan program pemerintah daerah.

Ia juga bakal melanjutkan program yang sudah dijalankan Plt Kadinkes sebelumnya. Menurutnya sejumlah program yang tengah berjalan di kedua perangkat daerah yang dipimpinnya tersebut memiliki keterikatan, salah satunya seperti program penanganan masalah Stunting.

“Kemudian saya punya program, punya mindset yang harus dilaksanakan disini. Seizin dari pimpinan. Yang pertama kinerja,” kata Agus.

“Insya allah dengan niat ibadah, saya akan bekerja keras mengemban sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Di dunia kepada pimpinan, di akhirat kepada Allah,” tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT