Sukabumi Update

Bertemu MUI, Drh Slamet Bakal Dampingi Kegiatan Hutan Wakaf di Sukabumi

Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet saat menerima kunjungan Pengurus Pusat MUI di Ruang Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023. (Sumber : Instagram/@drhslamet).

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet menerima kunjungan Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Ruang Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023.

Slamet mengatakan pertemuan dilakukan berkaitan dengan kegiatan hutan wakaf yang diprakarsai MUI Pusat. Lokasi hutan wakaf ini berada di Bukit Manglayang, dekat Stasiun Gandasoli, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

"Selain hutan wakaf, dalam kesempatan ini MUI juga membahas tentang perdagangan karbon," kata dia kepada awak media.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Slamet yang merupakan legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi menyambut baik diskusi bersama MUI. Slamet bahkan diminta untuk memberikan pendampingan berkaitan kegiatan hutan wakaf tersebut.

"Khususnya yang berkenaan dengan administrasi di BPN (Badan Pertanahan Nasional). Kemudian kegiatan penanaman pohon, juga kegiatan pertanian/budi daya perikanan di sekitar hutan wakaf," ujar politikus senior PKS ini.

"Banyak peluang untuk menyampaikan dakwah bil-hal, dakwah dalam bentuk amal dan kerja nyata yang sifatnya membantu kelangsungan hidup manusia dari berbagai aspek. Islam benar-benar rahmatan lil alamin. Semoga kita semua diberikan kesempatan dan kekuatan untuk berkontribusi dengan kegiatan mulia ini, di mana saat ini perubahan iklim sedang menjadi isu global," ujar dia. (ADV)

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT