Sukabumi Update

Dinas PU Beton Jalan di Cidahu Sukabumi, Lalu Lintas Dialihkan ke Alternatif

Dinas PU Kabupaten Sukabumi lakukan rekonstruksi Ruas jalan Caringin-Cidahu Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan rekonstruksi (pengecoran) jalan kabupaten yang ada di wilayah Cidahu. Tepatnya diruas jalan Caringin-Cidahu Sta 4+0 500, Di sekitar wilayah Kantor Desa Pondokkaso Tengah.

Sehubungan dengan sudah mulainya pekerjaan pengecoran. Maka, kendaraan lebar dan berat akan dialihkan sementara dimulai pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 kemarin.

Camat Cidahu, Kurnia Lismana mengatakan, kemarin sudah dimulai kegiatan pengecoran (rekontruksi) jalan. Oleh karena itu, sampai dengan selama proses pengecoran jalan tidak bisa dilewati kendaraan yang bermuatan lebar dan berat.

Baca Juga: UPTD PU Palabuhanratu Kerahkan 30 Personil Bebersih Pantai Loji Sukabumi

"Jadi yang dihimbau dialihkan, hanya kendaraan berbadan lebar/besar, karena sisa badan jalan yang tersisa hanya sekitar 2,2 meter saja dari yang sedang dicor," ujarnya kepada sukabumiupdate.com saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, kata Kurnia, pengalihan sementara kendaraan berat bertujuan untuk mengurangi antrian buka tutup kendaraan.

"Selama pengalihan tersebut berlangsung, bagi kendaraan yang lebar dan berat, dapat memanfaatkan jalan alternatif," tuturnya.

Baca Juga: Wanita Sukabumi Tewas Dianiaya Anak Anggota DPR dari PKB, Ini Respons Cak Imin

Adapun jalur alternatif yang bisa dilalui yaitu, Jalan Cidahu menuju Javanaspa dialihkan ke ruas Jalan Pasirdoton-Tangkil, Jalan Cidahu menuju Sukabumi dialihkan ke ruas jalan Pakuwon-Bojongpari dan Jalan Cidahu menuju Bogor dialihkan ke ruas jalan Cidahu-Bangbayang.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT