Sukabumi Update

Disperkim Terjunkan Park Ranger Gabung Tim Bebersih Pantai Loji Sukabumi

Petugas perawat taman (park ranger) dari Disperkim saat turut bersih-bersih pantai Loji Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi masih terus ikut serta dalam pelaksanaan bersih bersih Pantai Loji, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Aksi bersih-bersih pantai tersebut, diinisiasi oleh Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dalam rangka HUT TNI KE 78 yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai sejak Rabu 4 sampai 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Lestarikan Mangrove di Pantai Cikadal Sukabumi, Puluhan Warga Tanam 2.500 Pohon

Staf pelaksana Disperkim Kabupaten Sukabumi, Gilang mengatakan pihaknya kembali ikut serta dalam aksi bersih-bersih pantai Loji dengan menerjunkan 10 personil untuk bergabung dengan unsur lainnya.

"Kita menerjunkan 10 orang sesuai dengan surat edaran, kami melaksanakan tugas dari pimpinan untuk terlibat dalam aksi ini, kita mulai dari kemarin tanggal 4 sampai tanggal 7," ujar Gilang kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga: Dinas PU Beton Jalan di Cidahu Sukabumi, Lalu Lintas Dialihkan ke Alternatif

Gilang menjelaskan, bahwa personel Disperkim yang turun merupakan anggota Park Ranger yang sering merawat taman, sehingga pihaknya harus mengatur secara sistem rolling karena mengingat tupoksi kita (Park Ranger) yakni merawat taman di Kabupaten Sukabumi.

"Kita dirolling, kebetulan tugas utama tidak boleh ditinggalkan. Yang turun selalu berbeda setiap harinya. Kita masih terus berjalan tidak meninggalkan yang wajib," ucap Gilang. (Adv)

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT