Sukabumi Update

Hujan Deras Guyur Parungkuda Sukabumi, 7 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Kondisi rumah rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang di wilayah Parungkuda Sukabumi. (Sumber : P2BK Parungkuda)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang dilaporkan sempat melanda wilayah Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/10/2023) sore. Kondisi cuaca itu dikabarkan mengakibatkan tujuh rumah warga rusak.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tepatnya di Kampung Cibelenok Rt.06/01, Desa Palasarihilir.

Baca Juga: Palagan Bojongkokosan Sukabumi Porak-poranda Disapu Angin Kencang

"Angin kencang merusak tujuh rumah warga dengan rincian 6 rumah yang dihuni total 19 jiwa rusak sedang dan satu rumah yang dihuni 3 jiwa rusak berat," ujar Daeng dalam keterangan yang diterima sukabumiupdate.com.

Daeng memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Ia juga memastikan belum ada warga yang rumahnya rusak mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Adapun kebutuhan mendesak yakni terpal dan bahan matrial," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT