Sukabumi Update

Masuk Tahun Politik, Pj Wali Kota Sukabumi Kembali Tekankan Netralitas ASN

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat mengunjungi Kecamatan Citamiang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kecamatan Warudoyong, Selasa, 10 Oktober 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, Asisten Daerah I Andri Firmansyah, dan Kepala Badan Kesbangpol Yudi Yustiawan, mengunjungi Kecamatan Citamiang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kecamatan Warudoyong, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Kusmana menggarisbawahi prinsip-prinsip fundamental yang harus dijunjung tinggi oleh aparatur sipil negara (ASN), terutama dalam menghadapi tahun politik. Dalam sambutannya, Kusmana menekankan tiga asas penting sebagai nilai kunci yaitu: netralitas, profesionalitas, dan integritas. Netralitas ASN menjadi suatu keharusan.

"Ketika kita berada di posisi pelayan masyarakat, netralitas adalah aspek yang tidak bisa diganggu gugat. Kita harus memberikan pelayanan yang adil dan tanpa pilih kasih kepada seluruh warga Kota Sukabumi," ujar dia.

Integritas juga menjadi hal yang sangat diutamakan. Sebagai pilar pelayanan publik, ASN harus menjunjung tinggi kejujuran dan moralitas dalam menjalankan tugasnya. "ASN adalah teladan masyarakat. Oleh karena itu, integritas adalah fondasi utama yang harus ditanamkan dalam setiap tindakan dan keputusan," tambahnya.

Baca Juga: ASN Boleh Jadi Anggota Partai Politik? Cek Aturan Keterlibatan PNS dalam Parpol!

ASN juga harus meningkatkan profesionalitas melalui pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap positif. Attitude atau sikap menjadi karakter penting yang harus ada dalam diri pelayanan masyarakat. Implementasi tiga hal tersebut, disebutkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi akan mewujudkan cita-cita kita, membawa Kota Sukabumi menjadi lebih bahagia lahir, bathin, dunia, dan akhirat.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi dalam membangun lingkungan kerja yang netral, profesional, dan inovatif. Dengan kolaborasi antara ASN, masyarakat, dan pemerintah, diharapkan Kota Sukabumi akan terus berkembang menjadi kota yang ramah, bersih, dan berdaya saing. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT