Sukabumi Update

Anggaran Rp 190 Juta, Distan Bangun JUT untuk Pertanian di Waluran Sukabumi

Distan Kabupaten Sukabumi membangun JUT di Kampung Cigaru, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sebagai akses pertanian di Kampung Cigaru, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Jalan ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas petani. 

Kepala BPP Waluran Eko Dwi Harianto mengatakan pembangunan saat ini adalah pengerasan sepanjang 800 meter, lebar 2,5 meter, dan jembatan cor panjang 6 meter, lebar 3 meter. "Anggaran Rp 190.000.000, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023," ucapnya pada Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Nuur Muhammad Ahkam, Lulusan UGM Asal Sukabumi yang Kini Bangun Bisnis Edu Farm

Adapun penerima manfaatnya adalah Gapoktan Sukasirna Sauyunan. Eko menyebut di sana lahan pertanian mencapai sekitar 30 hektare. JUT ini dibangun karena selama ini petani sangat kesulitan dengan akses jalan tanah. JUT diharapkan membantu petani baik saat masa tanam maupun mengangkut hasil pertanian.

"Dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), diharapkan petani bisa meningkatkan produksinya dan mobilitas akan lancar," kata Eko. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT