Sukabumi Update

23 Jiwa Mengungsi, Tiga Rumah di Cibadak Sukabumi Habis Kebakaran

Rumah yang kebakaran di Kampung Cigereji RT 02/01 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, 11 Oktober 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga rumah warga di Kampung Cigereji RT 02/21 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Rabu, 11 Oktober 2023 sekira pukul 19.05 WIB.

Komandan Posko 4 Cibadak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi Iyep Yosepa mengatakan api berhasil dikendalikan pukul 20.00 WIB dengan tiga mobil pemadam kebakaran, dua dari Damkar Posko 4 Cibadak dan satu dari Posko 5 Cisaat.

"Sekitar 55 menit, api bisa dikendalikan. Namun, perjalanan ke lokasi sempit dan aliran listrik yang masih aktif menjadi hambatan dalam proses pemadaman," ujar Isep.

Baca Juga: Penghuni Kini Ngungsi, Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Curugkembar Sukabumi

Kebakaran ini menghanguskan tiga rumah yang dihuni lima kepala keluarga dengan total 23 jiwa. Meski tak ada korban jiwa, 23 warga terpaksa mengungsi. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran, dengan dugaan awal adanya percikan api akibat arus pendek listrik.

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Awalnya, dugaan ada korsleting listrik, tapi asal api masih dalam pendalaman. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 650 juta," ujarnya.

Rumah-rumah yang habis terbakar itu milik Ibrahim, Bayu Selamet, dan Titi, dengan dua kepala keluarga lainnya yakni Ujang dan Novi.

Baca Juga: Kisah Tragis Perjalanan Hidup Wanita Sukabumi yang Dibunuh Anak Anggota DPR

Di lokasi kejadian, berbagai unsur seperti DPKP Kabupaten Sukabumi Pos 4 Cibadak, Damkar Pos 5 Cisaat, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak, Babinsa Cibadak, BPBD Kabupaten Sukabumi, unsur Kecamatan Cibadak, Redkar Kelurahan Cibadak, Pekabaya Kelurahan Cibadak, P2BK Kecamatan Cibadak, dan Pramuka Peduli, turut dalam penanganan kejadian ini.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT