Sukabumi Update

Dinas PU Bantu Perbaiki Irigasi Tertimbun Longsor di Cikakak Sukabumi

UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu turut serta membantu warga perbaiki irigasi yang tertimbun longsor, di Kampung Cicariang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu turut serta membantu masyarakat perbaiki saluran irigasi yang tertimbun longsor, di Kampung Cicariang, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak. Kejadian longsor ini terjadi pada hari Senin (9/10/2023 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kepala UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi, mengatakan, setelah mendapat laporan mengenai kerusakan irigasi yang tertimbun longsor, tim Dinas PU segera merespons dan memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

"Kita kemarin hari Kamis membantu masyarakat terkait adanya irigasi di daerah Cikakak yang tertimbun longsor. Kita diminta bantuan untuk membantu irigasi yang tertibun longsor," ujar Edi pada sukabumiupdate.com Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: UPTD PU Palabuhanratu Kerahkan 30 Personil Bebersih Pantai Loji Sukabumi

"Agar cepat pekerjaan kita rame-rame kesana. Dari staf-staf kita ikut terjun membantu ada 15 orang, kita itu mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, panjang irigasi yang rusak tertimbun 30 meter," ucap Edi.

Edi menjelaskan dalam proses perbaikan irigasi tersebut sempat terdapat kendala, salah satunya banyak pecahan batu keras sehingga pihaknya membawa satu unit alat jack hammer untuk mempermudah proses perbaikan tersebut.

"Itu kan banyak batu-batu yang keras-keras itu, kalau sama belencong engga mempan makanya kita pake jack hammer, allhamdulilah biasa menyelesaikan sampai jam 4 sore bersama masyarakat gotong royong," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT