Sukabumi Update

Menderita Komplikasi, Warga Tegalbuleud Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Syahroji (53 tahun) warga Tegalbulued Sukabumi mengidap komplikasi dan butuh uluran tangan | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com- Syahroji (53 tahun) warga Kampung Rancaerang RT 003/001 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi hanya bisa meratapi nasibnya, karena ketidakberdayaan atas penyakit yang dideritanya.

Sebagai tulang punggung keluarga, Syahroji bekerja serabutan. Namun kini tak bisa lagi dilakukan karena sakitnya tak kunjung sembuh. Ia kini ini diurus istrinya disebuah rumah ukuran 3x6 meter yang terlihat kumuh.

"Sudah hampir 3 tahun, suami saya tidak berdaya, hanya bisa berbaring, dan duduk," kata Erni Sitepu (51 tahun), istri Syahroji kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: Penyakit Ain Disebabkan Rasa Iri Dengki, 10 Ciri Orang yang Iri Pada Kita

Menurut Erni, dari hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas Tegalbuleud, suaminya mengalami komplikasi, diprediksi ada gangguan jantung, lambung, liper, serta pembengkakan usus.

"Ingin berobat ke rumah sakit, namun kendala pembiayaan, apalagi tidak punya KIS," jelasnya.

Kepala Desa Buniasih, Badrudin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan Puskesos Desa Buniasih untuk segera memfasilitasi Syahroji agar memiliki BPJS PIB.

Baca Juga: Rumah Panggung Milik Lansia di Surade Sukabumi Ludes Terbakar

"Insa Alloh, kami akan bantu untuk memfasilitasinya. Bahkan jauh-jauh hari pun sudah mau dibuatkan BPJS dan mau dibawa ke RS. Namun saat itu menolak, memilih berobat disini," tutur Kades.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT