Sukabumi Update

Jembatan di Area Wisata Air Panas Cisolok Rusak, Ini Kata Dispar Sukabumi

Kondisi jembatan di area Geyser Air Panas Cisolok Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi jembatan yang berada di kawasan pemandian air panas Geyser Cisolok di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. Lantai jembatan yang terbuat dari lapisan besi tipis sudah nampak berkarat dan lapuk dimakan usia.

Petugas pun sudah memasang penghalang berbentuk cakra dari kayu agar tidak ada yang melintas di jembatan tersebut.

Petugas Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Feby Marwan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah dua minggu berlangsung melakukan penutupan sementara akses jembatan tersebut. Menurutnya, penutupan jembatan dilakukan demi keselamatan pengunjung yang datang ke pemandian air panas Geyser Cisolok.

Baca Juga: Sekda Sukabumi Dorong Pusdiklatcab Mandala Wirabuana Cetak 5.000 Garuda

"Untuk jembatan ini kemarin kita sudah konsultasi dengan pak Kadis (Kepala Dinas), pak Kadis mengimbau kaitan jembatan di (anggaran) perubahan tidak ada. Mungkin akan ada perbaikan-perbaikan karena kan ini urgen juga akses keluar masuk orang atau pun pengunjung," ujar Feby kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/10/2023).

Feby menjelaskan, rencana perbaikan jembatan akan dilakukan pada bagian lantai jembatan terlebih dahulu.

"Paling ini yang rusak dibagian posisi lantai, kalau seling dan penyangga jembatan masih bagus, sekarang yang dipakai untuk melintas itu yang jembatan satu lagi (biasanya dipakai akses keluar), ini sangat urgen menjelang tahun baru," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT