Sukabumi Update

Perusahaan Tambang-Dinas PU Perbaiki Jalan Rusak di Jampangtengah Sukabumi

Perbaikan jalan kabupaten yang rusak parah oleh PT Sariak Minera Utami bekerjasama dengan UPTD PU Wil Jampangtengah | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahan yang bergerak dalam tambang batu cadas, PT Sariak Minera Utami bekerjasama dengan warga setempat dan Dinas Pekerjaan Umum UPTD Wilayah Jampangtengah melakukan perbaikan jalan rusak di ruas Bojonglopang-Cimerang dan ruas Panumbangan-Purabaya.

Perbaikan dilakukan pada titik jalan kabupaten yang mengalami rusak parah, berupa pengaspalan dengan hotmik.

"Ini salah satu bentuk komitmen PT Sariak dalam menjalin sinergitas dengan masyarakat dan pemerintah. Berpartisipasi dalam pembangunan dan sosial," kata pelaksana kegiatan pengaspalan Nirwan Setiawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: Jembatan di Area Wisata Air Panas Cisolok Rusak, Ini Kata Dispar Sukabumi

Kata Nirwan, kegiatan pengaspalan baru dimulai pada hari kemarin, beberapa titik yang mengalami rusak sudah diperbaiki. "Perusahan juga selain memperbaiki titik kerusakan jalan kabupaten, akan memperbaiki jalan desa di Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah," ucapnya.

Untuk kegiatan perbaikan ini, ujar Nirwan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, terutama UPTD PU Wilayah Jampangtengah.

Sebagai informasi, PT Sariak Minera Utami berdomisili di Kecamatan Lengkong merupakan sebuah perusahaan bergerak dalam pertambangan batu (lokasi penambangan di Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah) mengangkut hasil tambang ke PT Clariant Lengkong.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT