Sukabumi Update

2 Tahun Terbaring Sakit, Lansia di Tegalbuleud Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Sarhidi (83 tahun) sudah 2 tahun sakit dan tak punya biaya untuk berobat | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sarhidi (83 tahun) warga Kampung Rancaerang RT 003/001 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi hanya mampu berbaring, sesekali menahan rasa sakit yang di deritanya.

Seorang warga Tegalbuleud, Fajarulloh menyebutkan lansia tersebut sudah hampir 2 tahun sakit.

"Dia awalnya berasal Desa Calingcing, dan pindah menetap bersama anak perempuannya di Desa Buniasih. Karena istrinya meninggal dunia," kata Fajarulloh kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Pencurian Domba Terungkap, Sewa Angkot Beraksi Malam Hari di Jampang Sukabumi

Fajar mengatakan awalnya menderita penyakit lambung, terus prostat, dan peradangan, sekarang kencingnya merah darah. "Saat menengok ke rumahnya, dia sudah pakai selang, selama ini hanya berobat ke mantri saja, karena tidak punya BPJS gratis," ucapnya.

Menurut Fajar, dirinya sudah berkoordinasi dengan Pemdes dan pihak Kecamatan Tegalbuleud untuk segera mengurus BPJS nya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dusun Rancaerang, Ujang Ruhimat menambahkan dari informasi anaknya bahwa pak Sarhidi mengalami sakit parah selama 4 bulan.

Baca Juga: Riset: BPA Penyebab Disfungsi Ereksi, Ejakulasi Dini dan Anjloknya Gairah Seksual Pria

"Sekarang dia sudah memegang KTP Desa Buniasih dan tinggal bersama anaknya yang sehari hari kerja serabutan. Ya KTP baru saja keluar bulan ini. Kami pun sudah memberitahukan kepada Kepala Desa, untuk segera mengurus administrasi, dan memfasilitasi untuk segera ditangani medis," ungkanya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT