Sukabumi Update

Ditemukan di Karanghawu, Santri Habib Bahar Terseret Ombak Pantai Sunset Sukabumi

Jenazah Kh (15 tahun) di RSUD Palabuhanratu, Rabu (18/10/2023). Kh adalah santri Habib Bahar bin Smith yang terseret ombak di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Kh (15 tahun), santri Habib Bahar bin Smith yang terseret ombak di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ditemukan meninggal pada Rabu (18/10/2023). Kh terbawa arus saat bermain bersama tiga temannya yang selamat, Selasa, 17 Oktober 2023 sekira pukul 17.00 WIB.

Koordinator Pos SAR Kabupaten Sukabumi Suryo Adianto dalam keterangannya mengatakan Kh ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan di sekitar Pantai Karanghawu sekira pukul 07.45 WIB. Lokasi ditemukannya korban berjarak kurang lebih 1.0 nautical mile (NM) dari titik terseret ombak. Saat ini jenazah Kh dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

"Alhamdulillah pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan di Pantai Karanghawu sekira pukul 07.45 WIB," kata Suryo kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kronologi 4 Santri Habib Bahar Tenggelam di Pantai Sunset Sukabumi, 1 Hilang

Diketahui, kecelakaan laut ini terjadi saat korban bersama tiga temannya sesama santri Habib Bahar bin Smith yakni Ib (12 tahun), Ra (12 tahun), dan Ri (14 tahun), berenang atau bermain di Pantai Sunset, Desa Karangpapak. Objek wisata pantai ini berada tidak jauh dari tempat penginapan rombongan korban yang berasal dari Bogor.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT