Sukabumi Update

Dorong Kesejahteraan, Slamet Serahkan Bantuan Alat Tangkap untuk Nelayan Sukabumi

Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet menyerahkan bantuan alat tangkap kepada nelayan Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/10/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet menyerahkan bantuan alat tangkap kepada nelayan Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/10/2023).

Selain alat tangkap, Slamet yang merupakan legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi juga menyerahkan mesin dan perahu. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas nelayan, termasuk kesejahteraannya.

"Nelayan mempunyai peran strategis dalam ketahanan pangan. Nelayan adalah penghasil ikan yang penting untuk pemenuhan gizi masyarakat," kata dia kepada awak media.

Baca Juga: Fasilitasi Bimtek Sarana Pertanian, Drh Slamet Perjuangkan Nasib Petani Sukabumi

Berdasarkan data yang dihimpun sukabumiupdate.com, terdapat enam kelompok nelayan yang menerima bantuan ini, beberapa di antaranya mendapatkan perahu dan alat tangkap.

Menurut Slamet, peran strategis nelayan sudah seharusnya dihargai. Adapun bentuk penghargaan ini, salah satunya adalah berupa perlindungan dan pemberdayaan nelayan, baik untuk kehidupan bersama keluarganya maupun usaha yang dilakukan.

"Salah satu pemberdayaan yang bisa dilakukan untuk nelayan kita adalah mensubsidi biaya alat produksi sehingga keuntungan usaha nelayan kita meningkat dan taraf hidup mereka menjadi lebih sejahtera," kata politikus senior PKS tersebut. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT