Sukabumi Update

Wabup Ungkap Ada 115 Titik Blank Spot di Sukabumi, 23 Sudah Tertangani

Ilustrasi blank spot di Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri Forum Koordinasi dan Sinkronisasi (FKS) Kemenko Polhukam RI Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur. Acara ini bertempat di Hotel Hilton Bandung, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan itu digelar dalam rangka mengatasi permasalahan blank spot guna pemerataan layanan telekomunikasi di wilayah Indonesia yang bertujuan agar dapat memperoleh rekomendasi strategis dan rencana aksi yang lebih konkret dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Berkenaan dengan hal ini, Iyos Somantri mengatakan bahwa di Kabupaten Sukabumi terdapat 115 titik blank spot dan ada sekitar 23 titik yang sudah tertangani. Berdasarkan penjelasan beberapa sumber, area blank spot adalah tempat-tempat yang tidak memiliki sinyal.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri (kiri) menghadiri FKS Kemenko Polhukam RI Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur di Hotel Hilton Bandung, Kamis (19/10/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten SukabumiWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri (kiri) saat menghadiri FKS Kemenko Polhukam RI Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur di Hotel Hilton Bandung, Kamis (19/10/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

Baca Juga: Blank Spot! Baduy Dalam Kini Resmi Tanpa Sinyal Internet

“Ini PR (pekerjaan rumah) pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa tertangani,” ungkap Iyos.

Iyos berharap forum ini bisa memberikan solusi terkait bagaimana mengurangi hal tersebut di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sukabumi. “Sedang mencari format, mudah-mudahan diskusi ini menghasilkan solusi sehingga Sukabumi ter-cover dan segera terealisasi," kata dia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Plt Kadis Kominfosan Kabupaten Sukabumi. (ADV)

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT