Sukabumi Update

Masih Dicari, ABK Perahu Nelayan Sukabumi yang Tenggelam di Laut Agrabinta

Perahu nelayan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang dihantam ombak di laut Cikakap, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga Rabu pagi (25/10/2023), Tohaji (22 tahun) belum ditemukan. Dia merupakan anak buah kapal (ABK) yang hilang tenggelam setelah perahunya yang berangkat dari Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, karam di laut Cikakap, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Minggu, 22 Oktober 2023.

"Hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya. Tim masih melakukan pencarian, dibantu warga dan nelayan. Kami terus berkomunikasi dengan Polsek Agrabinta dan pengurus perahu di lokasi," kata Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka kepda sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Perahu Nelayan Sukabumi Karam Diterjang Ombak Laut Agrabinta, 1 ABK Hilang

Perahu fiber bernama Putra CSM 11 itu dihantam ombak kemudian karam saat melakukan operasi penangkapan ikan. Posisi perahu diduga terlalu pinggir dan bertepatan dengan titik pecahnya ombak. Perahu milik Warsono (52 tahun), nelayan Ujunggenteng, tersebut ditumpangi juru kemudi Junardi Afrianto (23 tahun) dan ABK Tohaji.

Diberitakan sebelumnya, perahu ini berangkat dari perairan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, pada 18 Oktober 2023 dan mengalami kecelakaan pada 22 Oktober 2023 sekira pukul 02.00 WIB. Dalam kejadian ini, Junardi, perahu, dan mesin dapat diselamatkan, sedangkan Tohaji yang adalah warga Indramayu tenggelam dan belum ditemukan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT