Sukabumi Update

Kebakaran Hanguskan Vila di Cisolok Sukabumi, Ini Dugaan Penyebabnya

Petugas memadamkan kebakaran vila di Kampung Cigenteng RT 01/07 Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/10/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah vila di Kampung Cigenteng RT 01/07 Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/10/2023) sekira pukul 06.00 WIB. Peristiwa ini diduga disebabkan adanya korsleting listrik.

Danpos 1 Damkar Palabuhanratu Aceng Ismail dalam keterangannya menyebut pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran untuk memdamkan api setelah menerima laporan. Dua mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mematikan api di vila tersebut.

"Kami menerjunkan dua mobil, satu dari pemadam dan satu lagi dari penyelamatan," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Selain Gas Metan, Sampah Korek Api Diduga Picu Kebakaran TPA Cikundul Sukabumi

Aceng menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik, namun dia belum mengetahui lebih rinci terkait kronologinya karena penjaga vila tidak ada di lokasi. "Penyebabnya belum diketahui karena penunggu vila sedang pulang, dugaan sementara dari korsleting listrik," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi bagian depan bangunan vila hangus terbakar. "Allhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja memang ada kerusakan dan barang-barang yang terbakar itu bagian depan vila, tempat penjagaan vila," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT