Sukabumi Update

Kumpulkan Donasi Rp 8,6 Juta, SMP IT Insan Mandiri Sukabumi Doakan Palestina

Kegiatan doa bersama untuk Palestina yang digelar SMP IT Insan Mandiri di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat, 27 Oktober 2023. | Foto: SMP IT Insan Mandiri (Sumber : SMP IT Insan Mandiri )

SUKABUMIUPDATE.com - SMP IT Insan Mandiri di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, menggelar kegiatan doa bersama dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Acara ini diikuti seluruh siswa dan guru pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Kepala SMP IT Insan Mandiri Ook Junaedi mengatakan donasi dalam penggalangan dana untuk rakyat Palestina ini dikumpulkan secara sukarela dari para siswa dan titipan orang tua murid. Adapun kegiatan diawali dengan salat gaib.

"Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama serta pemutaran tayangan dan informasi terkini tentang konflik Palestina yang dijajah Israel," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Dato Sri Tahir, Konglomerat Indonesia Sumbang Rp 7,5 M untuk Warga Gaza Palestina

Ook mengatakan dana yang terkumpul sebesar Rp. 8.636.000. Dana tersebut selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga DTPeduli untuk kebutuhan rakyat Palestina.

Ook juga menyinggung tentang keberadaan Masjid Al-Aqsa di Palestina yang merupakan kiblat pertama umat Islam, sehingga sudah seharusnya konflik ini menjadi pusat perhatian dunia.

Kegiatan doa bersama untuk Palestina yang digelar SMP IT Insan Mandiri di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat, 27 Oktober 2023Kegiatan doa bersama untuk Palestina yang digelar SMP IT Insan Mandiri di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat, 27 Oktober 2023

"Sebagaimana umat muslim adalah bersaudara, maka menjadi kewajiban kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," ujar dia.

Baca Juga: Bentuk Empati, Seniman Jampangtengah Sukabumi Ciptakan Lagu Air Mata Palestina

"Lalu amanat pembukaan UUD 1945 bahwa segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Jangan lupa untuk senantiasa mendoakan saudara-saudara kita, khususnya di Palestina. Terakhir, sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memiliki jiwa dan kepribadian yang luhur, membantu sesama umat manusia, serta ikut mendorong terciptanya masa depan bangsa yang adil dan bermartabat di mata dunia," kata Ook.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT