Sukabumi Update

Pemuda Jampangtengah Sukabumi Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran

Warga dan Karang Taruna di Jampangtengah Sukabumi galang donasi bantu korban kebakaran rumah. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah kebakaran di rumah Jayadi (39 tahun) warga Kampung Citalahab RT 027/007 Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi, mengundang simpati warga dan pemuda setempat. Sejak Kamis 26 Oktober 2023, mereka menggalang donasi ke rumah-rumah warga hingga ke jalan raya.

Diketahui, insiden kebakaran di rumah Jayadi yang terjadi pada Rabu 25 Oktober 2023 itu tidak hanya meratakan bangunan dan seisinya, namun juga meludeskan segala barang berharga milik Jayadi dan keluarga.

Ketua RT Citalahab, Eden mengatakan, pasca kejadian musibah kebakaran, pihaknya bersama Karang Taruna langsung inisiasi menggalang donasi untuk membangun kembali rumah Jayadi.

Baca Juga: Rumah dan Isinya Ludes Terbakar, Sekeluarga di Jampangtengah Sukabumi Mengungsi

"Donasi dilakukan dengan turun ke jalan raya, juga penggalangan bantuan dari warga sekitar. Mudah mudahan ada dermawan yang membantu, rencana kami beserta Pemdes akan bergotong royong, agar bisa mendirikan rumahnya kembali," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran telah menghanguskan rumah panggung milik Jayadi di Kampung Citalahab RT 027/007 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu siang (25/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian ini satu kepala keluarga (KK) dengan 5 jiwa terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT