Sukabumi Update

Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Panggung di Ciemas Sukabumi Ludes Terbakar

Rumah panggung ludes terbakar di Ciemas Sukabumi, api diduga dari kompor gas | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu rumah panggung ukuran 5x8 meter, milik Ayi (58 tahun) warga Kampung Ciwangi II RT 05/01 Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, Selasa (31/10/ 2023).

Kepala Desa Sidamulya, Henda mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sumber api diduga dari kompor gas yang lupa dimatikan.

Menurut Henda, saat kejadian kondisi rumah sedang kosong, pemilik sedang bekerja di kebun. Beberapa saat setelah memasak diduga kompor gas lupa tidak dimatikan, selanjutnya pemilik rumah berangkat tanpa sadar bahwa api masih menyala.

Baca Juga: Klarifikasi Tanur Muthmainnah Soal Warga Sukabumi Gagal Berangkat Umrah

"Mulanya api (kebakaran) diketahui oleh warga dimana api sudah membakar atap rumah. Kondisi angin kencang membuat api cepat membakar, bahan material dari kayu dan bambu. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada yang bisa diselamatkan seperti, harta benda dan seisi rumah serta surat-surat berharga lainnya semua habis terbakar. hanya tersisa pakaian yang dipakai," ungkapnya.

"Saat ini Ayi dan istrinya mengungsi dirumah tetangga terdekat. Adapun yang dibutuhkan korban adalah alat bahan bangunan, pakaian serta Sembako," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT