Sukabumi Update

Rem Blong? Truk Masuk Jurang Lalu Terbalik dan Terbakar di Ciemas Sukabumi

Truk yang masuk jurang di Turunan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/11/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan material aspal hotmix kecelakaan di jalan provinsi ruas Mareleng-Waluran-Palangpang, tepatnya di Turunan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

"Kendaraan jenis dump truck membawa aspal hotmix dari Bogor tujuan Desa Mandrajaya. Mengalami kecelakaan saat memasuki turunan Cipeucang, diduga rem blong," kata Edi selaku mandor jalan setempat dari Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Api Berkobar Hebat, SPBU di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Kebakaran

Edi menyebut truk tersebut terbalik dan masuk jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter. Kendaraan ini kemudian hangus terbakar, sedangkan sopir dan kernet berhasil menyelamatkan diri meski mengalami beberapa luka lecet. Keduanya pun ditangani tim medis puskesmas.

Anggota RAPI Ciemas, Sukardi, menambahkan truk saat ini belum bisa dievakuasi. "Nomor polisinya juga sudah tidak terlihat karena terbakar. Api sih sudah padam," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT