Sukabumi Update

Lewat P2WKSS, 100 Keluarga Binaan di Sindangpalay Sukabumi Tingkatkan Ekonomi

DP2KBP3A Kota Sukabumi menggelar rapat akhir menjelang penilaian program P2WKSS. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi menggelar rapat akhir menjelang penilaian program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Rapat yang diadakan di Balai Kota Sukabumi pada 26 Oktober 2023 itu dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan diikuti oleh perwakilan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Kusmana pada kesempatan tersebut mengharapkan 100 keluarga binaan di Kelurahan Sindangpalay yang telah mengikuti program ini sejak Mei lalu mampu meningkatkan kondisi perekonomiannya masing-masing serta mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Ini sesuai tujuan program P2WKSS.

Baca Juga: Sudah Damai, DP2KBP3A Fasilitasi Mediasi Kasus Bullying Siswa di Sukabumi

Diharapkan pula melalui program ini pembangunan di wilayah akan semakin maju dengan peran perempuan sebagai penggeraknya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A Ineu Nuraeni mengatakan lokasi pelaksanaan program P2WKSS tahun ini adalah RW 1 dan 6 Kelurahan Sindangpalay yang dinilai memerlukan percepatan dalam bidang infrastruktur, perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan.

Selama pelaksanaan program, para keluarga binaan mengikuti penyuluhan, sosialisasi, dan edukasi dari berbagai SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Adapun untuk penilaian program P2WKSS dijadwalkan akan dilakukan pada November. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT