Sukabumi Update

Distan Tanam Display Padi Varietas Unggul Baru di Cisolok Sukabumi

Kadistan Kabupaten Sukabumi, Bidang Sarana, UPTD wilayah IV Palabuhanratu beserta Penyuluh dan POPT BPP Kecamatan Cisolok saat melaksanakan kegiatan gerakan tanam display padi VUB. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi melaksanakan gerakan tanam display padi varietas unggul baru (VUB) di lokasi sawah kelompok tani Sinar Laut Kecamatan Cisolok, Senin (23/10/2023).

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguji kesesuaian VUB yang dilepas oleh Kementerian Pertanian, untuk selanjutnya diinformasikan kepada petani di sekitar lokasi tersebut.

Baca Juga: Panen Padi IP 400 saat Kemarau, Distan Sukabumi Apresiasi Petani Curugkembar

"Pada display VUB ini, terdapat 4 varietas yang ditanam yaitu inpari 37, Inpari 47, Inpari 49, dan Respati," kata Tuty dikutip dari akun Instagram Distan Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/11/2023).

Melalui kegiatan ini Tuty kemudian berharap para petani dapat memperoleh informasi varietas unggul yang paling sesuai dengan membandingkan pertumbuhan, ketahanan hama dan produktivitas beberapa varietas baru untuk selanjutnya dapat dipilih menjadi varietas yang akan ditanam secara luas di wilayah tersebut. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT