Sukabumi Update

Catat Waktunya! Ikuti Serunya Mancing Bareng Dinas PU di Situ Habibi Sukabumi

(Foto Ilustrasi) Dinas PU Kabupaten Sukabumi akan mengadakan acara memancing di Situ Habibi, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka Hari Bakti ke-78, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi mengadakan acara memancing di Situ Habibi, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar melalui Kepala Cabang PU Wilayah Jampangkulon Rudi AB mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 5 November 2023 mulai sekira pukul 08.00 WIB.

"Kami adakan mancing gratis dan berhadiah dengan tema "Mancing Babarengan Sadudulur Urang Lembur". Bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang hobi mancing ditunggu kehadirannya pada waktunya," kata dia, Kamis (2/11/2023).

Situ Habibi atau Situ Cikalapa berada di jalur wisata Pantai Ratu Cimandala, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade. Tempat ini menawarkan pemandangan menarik berupa danau yang memiliki luas sekitar puluhan hektare.

.

Baca Juga: Dinas PU Bantu Perbaiki Irigasi Tertimbun Longsor di Cikakak Sukabumi

Pengunjung pun dapat menikmati suasana sejuk dan alami karena lokasi situ yang dikelilingi banyak pohon. Kedalaman Situ Habibi cukup bervariasi mulai 30 sentimeter di area tepi hingga 3 sampai 4 meter di area tengah.

Sementara jarak antara Situ Habibi dengan bibir Pantai Ratu Cimandala adalah kurang lebih 300 meter. Akses jalan menuju Situ Habibi sendiri terbilang mudah karena lokasi situ yang berada tidak jauh dari pinggir jalan.

Dari kantor Desa Cipeundeuy ke lokasi sekitar 6 kilometer serta kendaraan roda dua dan empat bisa masuk ke lokasi. Rencananya akan ada banyak ikan yang ditebar di situ sebelum memancing dimulai. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT