Sukabumi Update

Sempat Blokir Lalu Lintas, Pohon Tumbang Tutup Jalan di Parakansalak Sukabumi

Pohon tumbang yang menutup jalan di Kampung Neglasari RT 02/05 Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/11/2023) sekira pukul 01.30 WIB. | Foto: P2BK Parakansalak

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di Kampung Neglasari RT 02/05 Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa yang sempat membuat lalu lintas mati ini terjadi pada Jumat (3/11/2023) sekira pukul 01.30 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak Jujun Juaeni mengatakan pohon tumbang ini sempat menutup jalan kabupaten sehingga mematikan akses kendaraan roda dua maupun empat. Titik kejadian tersebut tepatnya berada di sekitar Terminal Parakansalak.

Baca Juga: Hujan Deras Angin Kencang, Pohon Tumbang dan Rumah Rusak di Kabandungan Sukabumi

"Angin kencang menyebabkan satu pohon tumbang menutupi jalan kabupaten sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Penanganan dilakukan Jujun yang berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti kecamatan, Satpol PP, BPBD, dan Damkar Kabupaten Sukabumi. Termasuk berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI/Polri dan Tagana. "Pohon sekarang sudah ditangani dan kendaraan bisa lewat," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT