Sukabumi Update

Rumah Ambruk Diterpa Hujan Angin di Kabandungan Sukabumi, Satu Keluarga Mengungsi

Pemantauan kejadian rumah ambruk oleh P2BK Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang melanda Kampung Cilodor RT 01/07, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 2 November 2023, sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya satu rumah panggung milik Tubagus Asmarullah ambruk.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, Yusuf mengatakan sekitar magrib terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, tiba-tiba rumah panggung dengan ukuran 6x4 meter milik Tubagus Asmarullah ambruk

"Pada saat itu, anggota keluarga sedang di rumah orang tuanya, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/11/2023).

Penyerahan bantuan P2BK kepada korban rumah ambruk di Kabandungan Sukabumi | Foto : Ibnu SanubariPenyerahan bantuan P2BK kepada korban rumah ambruk di Kabandungan Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

Menurut Yusuf, kondisi rumahnya tidak layak huni, jadi ketika ada hujan deras dan angin kencang sudah pasti ambruk. Rumahnya saat ini tidak bisa ditempati karena hancur, sehingga korban mengungsi di rumah orang tuanya (bu dianah)

Adapun kerugian materi, kata Yusuf, masih dalam kajian tim. "Sementara upaya yang telah dilaksanakan P2BK yaitu melakukan asesmen dan berkoordinasi dengan pemerintah Desa, Tagana, KSB Kabandungan, Babinsa, Polsek, Pol PP dan bantuan tanggap darurat, berupa material bangunan untuk rekontruksi rumah," jelasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT