Sukabumi Update

Bawa Pelat Kaleng Bergerigi, Puluhan Pelajar SMK Ditangkap di Cicurug Sukabumi

(Foto Ilustrasi) Puluhan pelajar SMK diduga akan terlibat tawuran di Jalan Siliwangi, tepatnya di Kampung Ciutara, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat malam, 3 November 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diduga akan terlibat tawuran di Jalan Siliwangi, tepatnya di Kampung Ciutara, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 3 November 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong lewat Panit 2 Reskrim Polsek Cicurug Aiptu Andi Sukanda mengatakan saat anggota Polsek Cicurug patroli, puluhan pelajar SMK itu sedang diamankan oleh warga karena masih berkeliaran tengah malam di luar jam sekolah.

"Saat patroli melintas di depan proyek sapi Ciutara, warga mengamankan sejumlah pelajar yang dicurigai terlibat aksi tawuran," katanya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga: Polisi Tangkap Puluhan Pelajar Hendak Tawuran di Sukabumi, Sebilah Golok Disita

Ketika digeledah, Andi menyatakan salah seorang pelajar ditemukan membawa senjata tajam (sajam) yang terbuat dari pelat kaleng yang bergerigi. Sebanyak total 24 pelajar tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Cicurug untuk pemeriksaan dan pembinaan.

"Pelajar ini merupakan gabungan pelajar dari SMK yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor," jelasnya.

Polsek Cicurug selanjutnya menghubungi orang tua dan pihak sekolah para pelajar SMK tersebut. Mereka dilakukan pembinaan dan diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak melakukan tindakan serupa di masa mendatang.

"Sekira pukul 02.00 WIB, para pelajar diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing. Kapolsek juga mengimbau kepada orang tua untuk lebih ketat dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama di luar jam sekolah," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT