Sukabumi Update

Begini Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas Mantan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah kecelakaan sepeda motor dialami Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 2 November 2023. Peristiwa ini mengakibatkan Fahmi mengalami luka pada bagian dada dan harus menjalani operasi di RSUP Dr Sardjito Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu Fahmi bersama rombongannya melakukan touring sepeda motor menuju Jawa Timur sekaligus bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo. Adapun kecelakaan ini diduga karena Fahmi berusaha menghindari pengendara sepeda motor lain di luar rombongan yang hendak berbelok.

Kecelakaan terjadi di Jalan Daendels Kebumen sekira pukul 13.00 WIB ketika Fahmi dan rombongan akan mencari masjid untuk beristirahat dan menunaikan salat.

Fahmi yang mengendarai sepeda motor matik Honda Forza berpapasan dengan pengendara lain yang akan berbelok tetapi menyalakan lampu sein yang salah. Alhasil, Fahmi membanting motornya ke arah berlawanan dengan pengendara tersebut sehingga terjadi kecelakaan. Kronologi ini disampaikan salah satu rombongan touring, Ujang Dani Ramdani alias Olan.

"Rencana ke Jawa Timur, kejadian di situ (Kebumen). Baru setengah jalan dan enggak ada acara ke Jogja (DIY). Jadi menghindari pengendara di jalan. Intinya menurut saya Pak Fahmi memilih menghindar keluar jalan daripada menabrak pengendara lain," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga: Membaik Setelah Operasi, Kondisi Fahmi Mantan Wali Kota Sukabumi Usai Kecelakaan

Setelah kecelakaan itu Fahmi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, dibantu warga setempat menggunakan mobil. Setelah menjalani rontgen di rumah sakit tersebut, Fahmi dirujuk ke RSUD dr Soedirman Kebumen karena peralatan medis lebih lengkap. Selepas medical check up di RSUD dr Soedirman, Fahmi lalu dirujuk ke RSUP Dr Sardjito DIY.

"Ternyata harus dirujuk lagi ke khusus tulang di RSUP Dr Sardjito. Sekira pukul 00.00 atau 01.00 WIB berangkat dari sana (RSUD dr Soedirman) ke DIY. Istilahnya di Soedirman tidak semaksimal di rumah sakit pusat sampai sekarang," ujar Olan.

Kondisi Fahmi saat ini dikabarkan telah membaik setelah menjalani operasi di rumah sakit.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT