Sukabumi Update

Hak Pilih Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Sukabumi Gencarkan Rekaman E-KTP Pemula

Perekaman E-KTP oleh Disdukcapil Kota Sukabumi di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Sabtu, 4 November 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi membuka layanan siap jemput bola pelayanan-lengkapi identitas kependudukan (Si Jempol Lentik) di Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Sabtu, 4 November 2023.

Kepala Bidang Kependudukan pada Disdukcapil Kota Sukabumi Tantan Hadiansyah menerangkan bahwa pelayanan di kantor Kelurahan Limusnunggal Sabtu lalu dimanfaatkan untuk mempercepat pencapaian target perekaman E-KTP pemula atau bagi warga yang baru saja berusia 17 tahun.

Baca Juga: Disdukcapil Catat 8 Ribu Warga Kota Sukabumi Sudah Aktivasi IKD

Tantan menerangkan bahwa saat ini target tersebut telah mencapai 99,1 persen, namun pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pencapaian karena hal ini berkaitan pula dengan hak pilih warga dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Membantu kami dalam meningkatkan jumlah cakupan dan mempercepat pencapaian target. Target kita sudah 99,1 persen, insyaaAllah ketika nanti sisanya bisa 100 persen. Kami meminta kepada warga bagi yang sudah memenuhi syarat untuk memiliki hak pilih, segera melakukan perekaman E-KTP," ujar dia.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT