Sukabumi Update

Siswa Belajar di Kelas Lain, SDN Giri Mukti Sukabumi Ambruk Disapu Hujan Angin

Bangunan SDN Giri Mukti di Kampung Giri Mukti RT 10/04 Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, yang ambruk. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu, 5 November 2023, mengakibatkan bangunan SDN Giri Mukti di Kampung Giri Mukti RT 10/04 Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, ambruk.

Ketua Tagana Kecamatan Kabandungan Nurdin Shopian menyebut peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.14 WIB. "Bangunan yang roboh ukuran 8x6 meter. Alhamdulillah tidak ada korban dalam musibah tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/11/2023).

Nurdin mengatakan yang ambruk adalah ruang kelas IV (terdapat 32 siswa) sehingga untuk sementara kegiatan belajar kelas IV dialihkan dengan jam belajar siang di kelas lain. "Belajar kelas IV menggunakan ruang kelas II dengan jam belajar siang," kata dia.

Baca Juga: Rumah Ambruk Diterpa Hujan Angin di Kabandungan Sukabumi, Satu Keluarga Mengungsi

Adapun upaya yang telah dilaksanakan, sambung Nurdin, Tagana berkoordinasi dengan perangkat desa, Satpol PP, P2BK, Ketua KSB Kabandungan, bhabinkamtibmas, babinsa, dan warga untuk melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa reruntuhan.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca akhir-akhir ini," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT