Sukabumi Update

Kebakaran di Cidadap Sukabumi, Rumah Janda Lansia Hangus Tinggal Arang

Kondisi rumah janda lansia di Cidadap Sukabumi yang hangus tinggal arang usai terbakar hebat. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah permanen berukuran 6x9 meter persegi milik seorang janda lansia bernama Sari (76 tahun) warga Kampung Cipetir RT 008/003 Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, mengalami musibah kebakaran. Dilaporkan peristiwa diketahui terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (7/11/2023).

Kebakaran ini juga sempat merembet rumah permanen berukuran 5x11 meter persegi milik Rudi Sunandi (38 tahun) hingga rusak sedang. Adapun penyebab munculnya api diduga karena korsleting listrik.

"Api bermula dari atap rumah milik Sari, langsung membakar keseluruh rumah akhirnya rumah hangus terbakar dan merembet ke rumah milik Rudi Sunandi yang berada dekat di samping rumah ibu Sari," ujar Kepala Seksi Kesra Desa Cidadap Budianto kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Tragedi Kebakaran SPBU Lingkar Selatan Sukabumi Masih Didalami Kepolisian

Budianto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sari yang tinggal sendiri saat itu sedang di luar rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian Ibu Sari sedang diluar rumah, kalau Rudi lagi di gudang pisang seberang rumahnya. Korban atas nama Sari kini mengungsi di rumah kakaknya," ungkap Budianto.

Menurut Budianto, upaya yang dilakukan warga pada saat musibah ini terjadi yaitu menolong dengan bantuan air seadanya hingga api bisa padam dan tak merembet ke rumah yang lain.

"Terkait kebakaran ini pemdes sudah berkordinasi dengan Forkopimcam, Tagana, P2BK, Karang Taruna, relawan. Adapun kerugian ditafsir akibat kebakaran rumah yang menimpa Sari mencapai 75 juta rupiah sedangkan rumah Rudi Sunandi capai 15 juta rupiah," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT