Sukabumi Update

SDN Kebonjati Kota Sukabumi Raih Juara Umum Paskibra Tingkat Nasional

Tim Paskibra SDN Kebonjati Kota Sukabumi. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - SDN Kebonjati Kota Sukabumi menjadi juara umum dalam lomba Paskibra Tingkat Nasional yang diadakan oleh SMK Pertanian Kota Sukabumi.

Kepala SDN Kebonjati Etty Rosniawati pada 7 November 2023 mengatakan dirinya merasa bersyukur peserta didiknya kembali menorehkan prestasi dan hal ini menurutnya bisa dicapai berkat kerja keras para pelatih, komite sekolah, dan para anggota Paskibra.

Ia menerangkan untuk menghadapi kejuaraan nasional di SMK Pertanian, Paskibra SDN Kebonjati berlatih cukup intens sehingga mereka memiliki kesiapan yang cukup saat turun dalam lomba tersebut. “Untuk paskibra ini kita sudah memiliki ekstrakulikuler dan latihannya intens. Alhamdulillah hasil kerja keras mereka menghasilkan sesuatu," katanya.

Baca Juga: Terima Kunjungan Paskibraka Jawa Barat, Bank Bjb Beri Rewards Istimewa

Dijelaskan pula dalam pembinaan terhadap para peserta didiknya, SDN Kebonjati memiliki sejumlah kegiatan ekstrakulikuler wajib seperti Pramuka yang beberapa waktu lalu menorehkan prestasi pula dalam Lomba Semaphore Dance. Saat ini menurutnya tengah dirancang pula kegiatan ekstrakulikuler dalam bidang keagamaan.

“Ada ekstrakulikuler wajib, di samping ekstrakulikuler yang sekarang diarahkan ke bidang keagamaan," ujar dia.

Etty menambahkan dalam upaya pembinaan terhadap peserta didiknya, telah dibentuk pula TPPK atau Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di lingkungan sekolah yang anggotanya terdiri dari beberapa unsur seperti orang tua siswa. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT