Sukabumi Update

Penggesekan Kayu di Cikembar Sukabumi Kebakaran, Kerugian Puluhan Juta

Tempat penggesekan kayu di Kampung Lana Jaya RT 01/02 Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Jumat (10/11/2023). | Foto: P2BK Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - Tempat penggesekan kayu di Kampung Lana Jaya RT 01/02 Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Jumat (10/11/2023) sekira pukul 04.20 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar Sudarmat dalam keterangannya mengatakan penyebab kebakaran ini belum diketahui. Tempat penggesekan kayu tersebut milik warga bernama Suharyo.

"Mesin penggesekan dan kayu habis terbakar. Kerugian mencapai sekitar Rp 50 juta," kata dia kepada sukabumiupdate.com dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Kebakaran di Cidadap Sukabumi, Rumah Janda Lansia Hangus Tinggal Arang

Adapun kebakaran ini awalnya diketahui oleh warga bernama Uloh saat dia akan ke kamar mandi melihat api di tempat penggesekan kayu. Sudarmat menyebut Uloh lalu berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

"Pak Uloh juga kemudian melapor ke Pemdes Cibatu dan Damkar Pos Pangleseran. Api saat ini sudah dipadamkan oleh tim gabungan. Tidak ada korban jiwa atau luka," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT