Sukabumi Update

Palabuhanratu Lifeguard Tournament 2023 Resmi Dibuka Wakil Bupati Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka event palabuhanratu lifeguards Tournament 2023 yang diselenggarakan di Pantai RTH Citepus- Palabuhanratu, Sabtu (11/11/23). (Sumber : Istimewa/@derado21.)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka event palabuhanratu lifeguards Tournament 2023 yang diselenggarakan di Pantai RTH Citepus- Palabuhanratu, Sabtu (11/11/23).

Kegiatan yang diikuti oleh lifeguard dari berbagai daerah yang ada di Indonesia ini merupakan kompetisi lifeguard yang ke 3 (tiga) kalinya yang dilaksanakan oleh Balawista Kabupaten Sukabumi setelah tahun 2008 dan 2012.

" Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan balawista Indonesia dengan tujuan menyampaikan bukti bahwa lifeguard balawista nyata hadir sebagai perwujudan komitmen kami dalam mendukung pariwisata yang berkelanjutan berdasarkan quality tourism,"jelas Erik setiawan ketua penyelenggara acara.

Baca Juga: Wakil Bupati Sukabumi: Pancasila Bukan Hanya Dibaca Namun Harus Dipraktikkan

"Pesertanya sendiri yaitu balawista kab.sukabumi, kab. Badung-bali, kab.gianyar-bali,bintan-riau, DKI Jakarta,kab.kebumen, kab.pangandaran,basarnas pos sukabumi, surfer dan rescue batu karas serra surfer kab.sukabumi" Sambungnya

Sementara itu, Wabup menilai seorang lifeguard merupakan orang-orang yang berdedikasi tinggi untuk melindungi nyawa dan memberikan rasa aman bagi setiap orang yang menikmati wisata pantai.

"Life guard ini adalah penyambung nyawa karena dialah sebagai penolong sebagai pemberi informasi yang mengingatkan dan menolong laka laut yang dibantu oleh sarda, basarnas, pol air dan unsur rescue lainnya," Ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Sukabumi : 16 Desa Masuk Program PTSL Tahun 2023

Terlebih kata wabup, dengan adanya lifeguard bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi wisatawan yang datang untuk menikmati dan berenang di destinasi wisata pantai yang berada di kawasan kab. Sukabumi.

"Hadirnya lifeguard itu bisa memberikan kenyamanan,ketenangan bagi wisatawan yang hadir disini untuk berenang dan menikmati suasana pantai,"terangnya

Wabup pun berpesan kepada semua peserta agar tidak takabur saat menjadi juara, jadikan motivasi untuk semakin berprestasi dan kemudian harus legowo saat kalah, jadikan sebagai pemicu untuk berlatih menjadi semakin giat.


ADV

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT