Sukabumi Update

Slamet Buka Sosialisasi Mutu dan Nilai Tambah Perikanan di Tegalbuleud Sukabumi

Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet membuka kegiatan sosialisasi mutu dan nilai tambah perikanan di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/11/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet membuka kegiatan sosialisasi mutu dan nilai tambah perikanan di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Slamet yang merupakan legislator asal daerah pemilihan Sukabumi mengatakan kegiatan ini kerja sama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Dihadiri 100 peserta yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Tegalbuleud.

"Pengolahan produk perikanan ini penting untuk meningkatkan nilai tambah, memperpanjang umur simpan, dan meningkatkan keamanan pangan ikan," kata Slamet kepada sukabumiupdate.com setelah membuka kegiatan, Senin (13/11/2023).

.

Baca Juga: Masih Kurang, Slamet Dorong Pemerintah Penuhi Anggaran Pupuk Subsidi 100 Persen

Menurut Slamet, proses pengolahan ikan seperti pengeringan, pengasinan, atau pembekuan, membantu mengurangi risiko kerusakan dan memastikan ketersediaan ikan dalam waktu yang lebih lama. Cara ini akhirnya akan meningkatkan nilai ekonomi.

"Selain itu, pengolahan juga menciptakan berbagai produk ikan yang beragam, meningkatkan pilihan konsumen, dan mendukung industri perikanan. Ujungnya, diharapkan masyarakat dapat memperoleh pendapatan yang lebih baik," ujar dia.

Dalam kesempatan ini hadir perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, dan beberapa pihak lainnya. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT