Sukabumi Update

Gelar Prestasi SMPN 14, Disdikbud Bicara Kreativitas Pelajar Kota Sukabumi

SMPN 14 menyelenggarakan Gelar Prestasi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Disdikbud Kota Sukabumi Martin Wahyudi pada 14 November 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - SMPN 14 menyelenggarakan Gelar Prestasi bertema “Akselerasi” atau Aktualisasi Diri Melalui Ragam Kreasi dan Prestasi. Kegiatan di sekolah ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Martin Wahyudi pada 14 November 2023.

Gelar Prestasi dilaksanakan selama empat hari mulai 14 hingga 17 November 2023 dan diisi berbagai kegiatan seperti kompetisi olahraga, fashion week, serta pentas seni dan budaya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Disdikbud Kota Sukabumi Martin Wahyudi berharap kegiatan yang merupakan bagian dari penerapan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) mampu meningkatkan kreativitas peserta didik serta menghindarkan mereka dari berbagai pengaruh dan tindakan negatif seperti perundungan.

“Kami ucapkan apresiasi untuk SMPN 14 Kota Sukabumi. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun karena menjadi salah satu kegiatan positif untuk meningkatkan minat dan kreativitas anak," katanya dikutip dari website Pemerintah Kota Sukabumi.

Baca Juga: Singgung Kenakalan Remaja, Kadisdikbud Bicara Peran Dewan Pendidikan Sukabumi

Kepala SMPN 14 Filah Saeful ketika diwawancarai menerangkan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pihak sekolah dalam rangka menggali potensi siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Ia pun menyampaikan kegiatan yang diikuti oleh peserta didik dari kelas 7 hingga 9, dimanfaatkan pula untuk menjaring atlet pelajar potensial.

“Sebenarnya ini adalah mini penjaringan dengan harapan melalui kegiatan ini kita memiliki atlet-atlet terpilih. Kita seleksi dari setiap kelas kemudian per jenjang," katanya.

Filah berharap melalui Gelar Prestasi yang menampilkan pula kreasi seni siswa, para orang tua siswa dapat melihat perkembangan pembelajaran putra-putri mereka. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT