Sukabumi Update

BNNK Sukabumi Gelar Razia Narkoba di Lapas Warungkiara, Ini Hasilnya

Petugas BNNK Sukabumi dan tim gabungan saat menggelar razia narkoba terhadap warga binaan di Lapas Warungkiara. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Sukabumi berkomitmen untuk mewujudkan Lapas Kelas IIB Warungkiara sepenuhnya Bersih dari Narkoba (Bersinar). Hal itu disampaikan Ketua Tim Rehabilitasi BNNK Sukabumi, Bambang Sutedjo, S.K.M selepas menggelar razia gabungan terhadap warga binaan di Lapas tersebut, Rabu 15 November 2023.

“BNNK Sukabumi dan Lapas Kelas II Warungkiara tetap konsisten dengan komitmen mereka untuk menjadikan Lapas Bersinar, bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang dilakukan warga binaan. Sebab, lingkungan Lapas diduga sangat rentan disusupi barang terlarang kiriman dari luar,” kata Bambang dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com.

Dalam prosesnya, lanjut Bambang, pihaknya melibatkan petugas Lapas kelas IIB Warungkiara Sukabumi, Polres Sukabumi, Koramil Warungkiara, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: BNNK Sukabumi Razia THM, 14 Pengunjung Dites Urine dan Satu Orang Ditangkap

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, bahwa razia yang digelar meliputi Blok Cempaka yang terdiri dari 10 kamar dan Blok Mawar sebanyak 3 kamar. Hasilnya, tidak ditemukan barang terlarang atau berbahaya dalam hunian warga binaan.

Dalam kesempatan itu, kata Bambang, petugas juga melakukan screening deteksi narkoba terhadap 23 orang secara acak dari kedua blok tersebut. Dan hasilnya, menunjukkan tidak ada indikasi penyalahgunaan narkoba.

Menurut Bambang, razia serupa tidak akan berhenti sampai di sini. Pihaknya berkomitmen Lapas Warungkiara harus benar-benar bebas narkoba.

"Sehingga ke depan tidak ada pengguna maupun peredaran narkoba di lingkungan Lapas Warungkiara," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT