Sukabumi Update

Kronologi Truk Tangki BBM Tabrak Tebing Tanah di Waluran Sukabumi

Kondisi truk tangki BBM yang alami kecelakaan tunggal di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Truk tangki penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Waluran-Jampangkulon, tepatnya di Kampung Cibalok Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Truk tangki No Pol B 9754 SFU tersebut menabrak tebing tanah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Rabu (15/11/2023). Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun terlihat kaca depan truk tangki tersebut pecah.

"Kecelakaan tunggal ini terjadi akibat kendaraan tangki Pertamina menghindari kendaraan roda empat yang melaju dari arah berlawanan," kata Anggota Posramil Waluran/ Koramil Surade, Sertu Dadan Ramdani kepada sukabumiupdate.com.

Berdasarkan keterangan sopir truk tangki Pertamina, lanjut Dadan, saat itu kendaraan yang dikemudikannya melaju dari arah Waluran dengan tujuan SPBU Desa Ciparay Kecamatan Jampangkulon.

"Pada saat melintas di Jalan Raya Cibalok, kendaraan tersebut berpapasan dengan kendaraan roda empat jenis Avanza," tuturnya.

Baca Juga: Ringsek Parah, Kondisi Truk Tangki Kecap dalam Kecelakaan Maut di Pamuruyan Sukabumi

Saat berpapasan, kendaraan Avanza itu tiba-tiba keluar dari garis tengah diduga menghindari gundukan tanah yang jatuh kejalan akibat terbawa air hujan. Sehingga membuat sopir tangki kaget kemudian menghindar atau banting stir kearah sebelah kanan hingga akhirnya truk tangki terhenti akibat menabrak tebing tanah.

"Kondisi kaca kendaraan truk tangki mengalami pecah, sedangkan kendaraan dari arah berlawanan yaitu Avanza langsung melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Kiaradua. Sopir dan kenek truk tangki dalam kondisi selamat. Tidak ada korban jiwa maupun luka," ungkap Dadan.

Dadan menuturkan, sekitar pukul 08.30 WIB, truk tangki Pertamina tersebut sudah dievakuasi dan melanjutkan kembali perjalanan menuju SPBU Ciparay Kecamatan Jampangkulon.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT