Sukabumi Update

D’Sosial Festival, Pemkot Sukabumi Fasilitasi Bakat Pengamen hingga Anak Telantar

Salah satu penampilan dalam ajang D’Sosial Festival di kantor Dinsos Kota Sukabumi pada 16 November 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi pada 16 November 2023 menggelar ajang D’Sosial Festival yang menampilkan kreativitas para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti pengamen jalanan dan anak telantar. Festival di kantor Dinsos ini dibuka resmi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi Fajar Rajasa menyampaikan ajang yang pertama kalinya diadakan Dinsos tersebut mengangkat tema “Kreativitas Tanpa Batas”. Ini digelar dalam rangka mewadahi berbagai bentuk kreativitas para PPKS seperti bidang kesenian. D’Sosial Festival diisi kegiatan seperti gelar karya seniman jalanan dan difabel serta layanan sosial.

Penjabat Wali Kota menyambut baik diadakannya D’Sosial Festival karena memberikan ruang bagi PPKS untuk menunjukkan kreativitas mereka. Ia berharap festival yang terselenggara berkat kerja sama Dinsos dengan beberapa pihak ini dapat dilaksanakan lebih meriah pada tahun depan. Kusmana menyampaikan festival ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan pemerintah bersama pemangku kepentingan lainnya terhadap keberadaan PPKS.

Baca Juga: Gerakan Aksi Bergizi, Pemkot Sukabumi Wujudkan Generasi Bebas Anemia dan Stunting

“Saya apresiasi ya buat D’Sosial Festival. Ini adalah bentuk keberpihakan bersama bagaimana mengapresiasi para PPKS untuk tampil dan mereka punya potensi untuk kita kembangkan sama-sama. Kita support dan ini menjadi event awal untuk tahun-tahun berikutnya," kata dia dikutip dari website Pemkot Sukabumi.

Kusmana mengapresiasi Dinsos yang dapat menyelenggarakan kegiatan tanpa APBD dan mengandalkan kolaborasi dengan berbagai pihak. “Saya berharap dan ini sudah disampaikan tanpa APBD saja sudah bisa jalan karena berkat kolaborasi akademisi, bisnis, komunitas. Media pun harus mendukung agar kegiatan ini dapat terus berlanjut," ujarnya. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT