Sukabumi Update

Hadapi Musim Hujan, Begini Persiapan Perumdam TJM Parungkuda Sukabumi

Agus Heryanto, Kepala Cabang Perumdam TJM Sukabumi cabang Parungkuda | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang Perumda TJM Cabang Parungkuda, Agus Heryanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyipkan langkah-langkah dalam menghadapi musim hujan, demi memastikan pasokan air bersih tetap lancar bagi masyarakat.

Menurut Agus, salah satunya adalah dengan merespon setiap keluhan konsumen dengan cepat. "Jadi bisa mempererat lagi ke konsumen, bahwa konsumen yang dekat-dekat itu biasanya langsung lapor dan kita cepat tanggap, karena itu pendekatan kita," katanya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/11/2023).

Agus juga meninggung cara kerja dan pendekatan dengan konsumen, terutama melalui teknologi, kata dia, dalam era teknologi, Perumdam TJM Parungkuda telah menggalang jaringan konsumen melalui WhatsApp dan menyediakan kontak khusus yang dapat dihubungi.

Baca Juga: Dikenal Angker, Inilah Deretan Mitos dan Cerita Mistis di Gunung Salak Sukabumi

"Kita udah siap tanggap di musim penghujan, teman-teman di cabang Parungkuda, sudah terbiasa baik bacameter, baik administrasi ketika ada keluhan dia cepat tanggap," tuturnya.

Namun, perhatian mereka tidak hanya terfokus pada aspek teknologi. Agus juga mengingatkan akan risiko di wilayah Ciambar, di mana longsor dapat menghambat pasokan air. "Kita harus berhati-hati di wilayah Ciambar, karena ketika longsor itu bisa mengganggu selama sehari, air tersendat di sana," jelasnya.

Terlepas dari kendala yang mungkin muncul, Perumda AM TJM Parungkuda tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat, bahkan merencanakan upaya mendukung perbatasan Cicurug.

"Kita berharap bisa membantu ke arah perbatasan Cicurug, mungkin ke Cicurugnya juga bisa, sudah disiapkan ke arah sana, untuk membantu," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT