Sukabumi Update

Rumah Rawan Ambruk, Sekeluarga di Purabaya Sukabumi Diungsikan

Kondisi rumah panggung warga Purabaya Sukabumi yang rawan ambruk. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Keluarga Depi (40 tahun) yang terdiri dari 5 jiwa harus mengungsi ke rumah kerabatnya. Bagian belakang rumah panggung Depi di Kampung Baru, RT 02/ 05, Desa Citamiang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, roboh akibat angin kencang.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya Yanto Prayitno mengatakan robohnya bangunan rumah Deden berupa dapur dan WC itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (16/11/2023), saat itu cuaca sedang hujan deras. 

“Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Saat itu penghuni di dalam kamar. Kaget mendengar suara ambruk didapur,” kata Yanto kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Atap SDN di Pabuaran Sukabumi Ambruk, Disdik Bilang Prioritas Diperbaiki

Yanto menuturkan, para penghuni diminta untuk mengungsi sementara karena alasan keselamatan. Menurutnya, bahan material rumah berukuran 4x6 meter persegi tersebut kondisinya lapuk sehingga rawan ambruk.

“Posisi rumah sudah rapuh dan doyong. Apabila terkena angin dan hujan deras kembali berpotensi ambruk. Kebutuhan mendesak saat ini bahan material. Warga dibantu aparat sudah bergotong royong membersihkan material puing-puing reruntuhan,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT