Sukabumi Update

Diterjang Angin Puting Beliung, 7 Rumah di Sukabumi Rusak

Kondisi rumah yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah wilayah di Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi dilanda angin puting beliung pada Jumat siang (17/11/2023). Akibatnya, tujuh unit rumah milik warga rusak.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukabumi Topik Adirahman mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat diguyur hujan deras.

“Hujan deras disertai angin puting beliung dan petir mengakibatkan sejumlah rumah atapnya rusak dan terbang di beberapa titik di Kecamatan Sukabumi,” kata Topik dalam laporannya.

Titik pertama, lanjut Topik, yaitu di Kampung Sirnagalih Desa Sukajaya. Tepatnya di RT 24 dan 27 di RW 9, tercatat dua rumah warga yang dihuni 2 KK 8 jiwa alami kerusakan sedang akibat bencana hidrometeorologi ini.

Baca Juga: Cidahu Sukabumi Dihantam Angin Puting Beliung, Ratusan Rumah Warga Rusak

Kemudian titik kedua di Kampung Cisarua Girang RT 07/02 Desa Warnasari, terdata 5 rumah yang dihuni 5 KK 23 Jiwa alami kerusakan ringan.

Topik memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Semua keluarga yang rumahnya terdampak juga tidak ada yang mengungsi.

“Adapun kebutuhan mendesak berupa bantuan tanggap darurat untuk sandang pangan seperti bantuan matrial, kayu tiang, kaso, genting, terpal, karung, paku, dan sebagainya,” ujarnya.

“Untuk upaya penanganan yang sudah dilakukan berupa koordinasi dengan Tagana, Babinsa babinkamtibmas dan perangkat desa, satpol PP serta melakukan himbauan kepada warga terkait kewaspadaan akibat cuaca ekstrem,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT