Sukabumi Update

Penghuni Luka dan Masuk RS, Kebakaran Hanguskan Rumah di Cibadak Sukabumi

Kebakaran menghanguskan rumah warga di Kampung Pancalikan RT 02/15 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 19 November 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Kampung Pancalikan RT 02/15 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 19 November 2023 sekira pukul 19.50 WIB. Akibat kejadian ini satu orang dilarikan ke rumah sakit.

Wakil Danton Damkar Posko 4 Cibadak Asep Romal menerima laporan kebakaran sekira pukul 20.05 WIB. Saat tiba di lokasi, Asep menyatakan api sudah mengecil sehingga pihaknya tinggal melakukan pendinginan. Hampir 50 persen bangunan terbakar.

"Informasi ke damkar agak telat, tapi kita meluncurkan dua mobil damkar. Kita langsung melakukan penyisiran sekitar 10 menit, " kata Asep kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Ketika Warga Cicantayan Sukabumi Teriak Minta Tolong Rumahnya Kebakaran

Asep menyebut penanganan tidak mengalami kesulitan sehingga kebakaran rumah yang dihuni warga bernama Sopian bersama istrinya berhasil dipadamkan. Berdasarkan pengecekan, peristiwa ini diduga dipicu kelalaian dalam penggunaan gas LPG 3 kilogram.

"Pemilik rumah memiliki warung sehingga sumber api berasal dari kebocoran gas yang ada di warung dan akan digunakan untuk memasak," katanya.

Menurut Asep, taksiran kerugian mencapai Rp 25 juta karena 50 persen bangunan rumah dan warung semi permanen dengan ukuran 6x6 meter milik Sopian hangus terbakar. Sopian saat ini berada di RSUD Sekarwangi karena mengalami luka bakar, ditemani istrinya.

"Pemilik rumah Pak Sopian sekarang dirawat di RSUD Sekarwangi akibat luka bakar di tangannya," ujar Asep.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT