Sukabumi Update

Masak Air Lalu Ditinggal, Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah di Surade Sukabumi

Bagian dapur rumah yang kebakaran di Kampung Gadog RT 03/01 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/11/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang diduga disebabkan kurang hati-hatinya dalam menggunakan kompor tungku terjadi di Kampung Gadog RT 03/01 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/11/2023). Rumah semi permanen milik Solihin (54 tahun) habis sebagian karena dimakan api.

"Kejadiannya sekira pukul 05.30 WIB. Rumah semi permanen yang terbakar bagian dapur dengan ukuran 4x6 meter. Ini diduga akibat pembakaran tungku pada saat memasak air lalu ditinggal pergi kerja," kata petugas Damkar Pos 10 Sektor Surade Widy Sukardi Gopar kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Rumah di Cibadak Sukabumi, Korban Alami Luka Bakar 27 Persen

Widy mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari para saksi, sekira pukul 05.30 WIB, api tiba-tiba membesar di bagian dapur rumah Solihin. Saksi selanjutnya bersama warga sekitar, langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan menghubungi Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Surade.

"Penanganan pemadaman kami lakukan bersama warga dan pukul 06.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan kondisi dapur habis terbakar. Sementara bangunan depan rumah berhasil diselamatkan. Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di masjid dan penyebab kebakaran diduga saat masak air tungku ditinggal keluar oleh anaknya. Kerugian ditaksir Rp 8 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka," ujar Widy.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT