Sukabumi Update

Kapolsek Tinjau Lokasi Ledakan Gas di Parungkuda Sukabumi

Kapolsek Parungkuda, Kompol Iman Prayitno saat meninjau lokasi ledakan tabung gas | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Parungkuda Polres Sukabumi, Kompol Iman Prayitno meninjau lokasi kejadian ledakan tabung gas bocor dirumah milik Wiwi (49 tahun) di Kampung Sukasirna RT 04/04, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/11/2023).

Kejadian ledakan pada Senin (20/11/2023) itu mengakibatkkan satu ruangan di rumah tersebut roboh dan melukai 1 orang penghuninya, Wiwi (49 tahun).

Selain mengecek kondisi korban dan rumah yang terkena dampak ledakan, Kapolsek Parungkuda juga berkoordinasi dengan Forkopimcam dan lintas sektoral Parungkuda.

Kapolsek mengatakan, langkah ini diambil guna memberikan bantuan terbaik dalam menangani dampak dari kejadian tragis ini. 

Baca Juga: Ayep Zaki Diamanahi Deputi Perkebunan di Jajaran Timnas AMIN

"Kondisi korban saat ini dalam perawatan intensif oleh tim medis RS Sekarwangi Cibadak karena mengalami luka bakar. Upaya maksimal diberikan untuk memastikan pemulihan yang secepat mungkin," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Pihaknya berharap, langkah-langkah kepedulian dan tanggap cepat dapat memberikan ketenangan dan dukungan moral bagi keluarga korban. Pihak berwenang setempat terus berkoordinasi untuk memastikan bantuan yang diperlukan diberikan dengan segera.

"Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan keamanan di tengah masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Humas RSUD Sekarwangi, Muhammad Rizal Perdana menyatakan korban luka bakar, Wiwi (49 tahun) yang menjadi pasien RSUD Sekarwangi, masuk ke ruang Wijaya Kusama, pada Senin, 20 November, sekira pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Dewan Pengupahan Kabupaten Sukabumi Dilantik, Ini Harapan APINDO

"Untuk luka bakarnya agak parah, sekira 65 persen di tubuhnya. Kita sudah ambil tindakan penganangan medis, namun, kita belum ambil tindakan operasi," ujar Rizal kepada sukabumiupdate.com, Selasa (21/08/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden tabung gas meledak terjadi di sebuah rumah di Kampung Parungkuda, RT 04/04, Desa/Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, 

Relawan Kecamatan Parungkuda, Dindin Maulana mengatakan insiden ledakan tabung gas elpiji 3 Kg tersebut terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Tabung gas diduga meledak saat sedang digunakan memasak oleh penghuni rumah.

"Pemilik rumah, Wiwi, setelah salat subuh hendak memasak air. Begitu dihidupkan kompor, timbul percikan api dan meledak," kata Dindin kepada sukabumiupdate.com.

Akibat kejadian ini, lanjut Dindin, 1 ruangan rumah tersebut rusak berat dan Wiwi (49 tahun) harus dilarikan ke rumah sakit akibat alami luka-luka.

Baca Juga: Setara Institute Dorong Peran Konstruktif Kaum Muda Sukabumi di Pemilu 2024

“Ibu Wiwi dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk ditindak lanjut. Selain itu, satu ruangan rumah mengalami kerusakan berat, dengan atap patah dan bangunan fisik depan rumah yang ambruk," katanya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT