Sukabumi Update

Kebakaran di Bojonggenteng Sukabumi, Bengkel dan Kios Pupuk Ludes Terbakar

Kebakaran di Kampung Pasir Haur RT 24/06, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (22/11/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda bangunan bengkel dan kios pupuk di Kampung Pasir Haur RT 24/06, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Anggota Pol PP Bojonggenteng, Isep Saepulrohman mengatakan bahwa peristiwa ini bermula saat pemilik bengkel, Ade, menambal ban sepeda motor.

Tak berselang lama, tiba-tiba muncul percikan api yang bersumber dari alat pres tambal ban yang sedang digunakan. Kemudian menyambar motor dan bengkel.

"Dari tangki motor bocor dan keluar bensin, api langsung menyambar, udah begitu kan tinggi apinya," ujar Isep kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Masak Air Lalu Ditinggal, Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah di Surade Sukabumi

Menurut Isep, api membesar karena di dalam bengkel tersebut juga Ade menjual bensin eceran. Api dari dalam bengkel kemudian merembet ke kios pupuk disampingnya.

"Di dalam bengkel itu ada bensin, karena Ade sebagai pemilik, jualan bensin. Sebetulnya itu kelalaian, cuma bensinnya bocor dari api tempat menambal itu, menyambarnya kesitu," jelasnya.

Isep memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan motor berhasil diselamatkan sebelum hangus dilalap api. Namun, bengkel yang juga berfungsi sebagai tempat tinggal, serta kios pupuk milik Santi, tetangga Ade, ludes terbakar.

"Kerugian dua orang itu, Ade dan Santi mencapai Rp 110 juta, meliputi kerugian bangunan dan di bengkel itu ada uang Rp 40 juta terbakar," jelasnya.

Menurut Ade kedua bangunan tersebut, bukan permanen, melainkan dari bilik, sehingga api dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut. "Di bengkel tidak ada orang lain yang tinggal di sana selain Ade," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT